Edit Foto

 on 9/27/2009  

Jepret.  Untuk mendapatkan foto berkualitas baik, fotografer harus mengerti dan menguasai setting kameranya seperti aperture, shutter speed, ISO serta faktor lain seperti pencahayaan, sudut pengambilan gambar, posisi point of interest, foreground, background dan lain-lain, sedangkan edit foto seperti software Adobe PhotoShop hanyalah sebagai pelengkap, penambah kesempurnaan foto, karena foto yang berkualitas sangat jelek tidak akan bisa menjadi baik walau mendapat sentuhan software edit foto. Foto-foto ini mendapat sentuhan edit foto, tetapi bukan untuk kesempurnaannya melainkan cuma iseng. Cara membuat (edit foto) tersebut adalah sebagai berikut :

Buka program adobe photoshop 7 atau yang lebih baru.
Klik File > Open, cari file gambar yang akan di edit.
Klik Image > Adjustments > Levels (Ctr + L), atur level dengan menggeser bar ke kiri dan ke kanan sesuai dengan selera kita.
Pilih Polygonal Lasso Tool (di sebelah kiri).
Pilih bagian gambar yang akan diisolasi (dirubah warnanya) dengan jalan mengklik sisi-sisinya dan akhiri dengan double klik, maka akan terlihat garis putus-putus yang berkedip.
Kalau bagian gambar terlalu kecil perbesar tampilannya (zoom) dengan menekan tombol Ctr + + dan mengembalikan lagi (wide) dengan menekan tombol Ctr + -.
Untuk merubah warna klik Image > Adjustments > Hue/Saturation (Ctr + U), geser bar pada Hue, Saturation dan Lightness sampai didapat warna yang diinginkan, kemudian klik OK
Ulangi langkah di atas untuk memberi warna pada bagian lain dari gambar tersebut.
Selamat mencoba.
Edit Foto 4.5 5 eer 86 9/27/2009 Jepret.   Untuk mendapatkan foto berkualitas baik, fotografer harus mengerti dan menguasai setting kameranya seperti aperture, shutter spee...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Jepret. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.