Edit Foto Siluet Berlatar Landscape

 on 11/19/2015  

Jepret.  Cara edit foto siluet dengan latar pemandangan (landscape) atau foto lain:

membuat foto siluet dengan CorelDraw
  1. Siapkan foto diri dari samping untuk dijadikan foto siluet dan foto landscape untuk dibuat di dalamnya.
  2. Buka program CorelDraw (saya masih menggunakan versi 11).
  3. Masukkan foto diri dari samping tadi ke kembar kerja CorelDraw dengan mengklik File > Import (Ctr+I), cari (browse) dimana foto tadi disimpan.
  4. Gambarlah siluet foto diri dari samping tadi dengan menggunakan Pen Tool, tool tersebut ada di samping kiri, kalau tidak terlihat coba tekan lama pada Free Hand Tool, lalu klik Pen Tool yang muncul.
  5. Gambarlah dengan mengklik setiap garis pada gambar wajah mengikuti foto diri yang sudah di import tadi, teruskan sampai ketemu lagi pada titik awal yang kita buat pertama sehingga membentuk kurva.  untuk mengecek apakah kurva sudah terbentuk kliklah salah satu warna di menu samping kanan, colour pealette, bila kurva berubah warna maka pekerjaan sukses, kembalikan ke tanpa warna dengan mengklik silang (X) pada pilihan warna warna, lanjutkan.
  6. Kalau garis kurva yang terdiri dari banyak titik tadi tadi kurang rapi dan tidak sesuai dengan foto diri yang ada maka perbaiki (geser titik-titiknya) dengan Shape Tool (F10) di menu sebelah kanan.
  7. Kalau kurva siluet wajah dari samping yang terbentuk sudah sempurna maka hilangkan foto diri dengan mengaktifkan (klik) fotonya lalu tekan tombol delete di keyboard, siluet sudah terbentuk, silakan diberi warna.
  8. Masukkan foto landscape yang sudah disiapkan dengan mengklik File > Import (Ctr+I), lalu pilih fotonya.
  9. Sesuaikan ukuran foto landscape yang ditampilkan di lembar kerja dengan ukuran siluet yang telah selesai tadi.  Klik (aktifkan) foto landscape lalu klik tombol menu di bagian atas Effects > Power Clip > Place Inside Container.., akan muncul cursor panah hitam besar lalu arahkan ke gambar siluet lalu klik di siluet, maka foto landscape akan masuk dalam bingkai siluet. selesai.
  10. Buatlah warna latar dengan membuat kotak membingkai siluet tadi, dengan Rectangle Tool (F6) di menu sebelah kiri, kalu sudah pilih warna yang diinginkan dengan mengklik salah satu Colour Palette di sebelah kanan.
  11. Kalau gambar siluet tertutup bingkai segi empat tadi maka klik dulu objek segi empatnya lalu posisikan agar berada di bagian bawah siluet dengan menekan tombol Shift + Page Down di keyboard.
  12. Simpan pekerjaan dalam bentuk Cdr agar mudah diedit pada kesempatan lain dengan menekan Save (Ctr+S).
  13. Simpan hasil kerja tadi dalam bentuk foto dengan mengklik File > Export (Ctr+E), pada jendela munculan beri nama pada File name dan pilihlah JPG (JPEG Bitmaps) pada bagian Save As Type, lalu klik tombol Export di bawah, dst sampai tersimpan dalam bentuk foto JPG.
  14. Semoga membantu, silakan beri masukan kalau ada cara yang lebih praktis.
Edit Foto Siluet Berlatar Landscape 4.5 5 Unknown 11/19/2015 Siluet Unik dengan CorelDraw dan Photoscape Jepret .  Cara edit foto siluet dengan latar pemandangan (landscape) atau foto lain: Siapkan foto diri dari samping untuk dijadikan f...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Jepret. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.