Jepret Blue Hour Dengan Kamera Hape

 on 2/25/2016  

Jepret.  Hobi jalan-jalan memang cocok dengan hobi jepret landscape, maka ga akan lengkap jalan-jalan kalo ga bawa kamera, minimal kamera hape bisa kita maksimalkan fungsinya kalo lagi ribet bawa DSLR plus aksesoriesnya.  Kebetulan jalan-jalannya ke Jembatan Barito, Pulau Kaget Batola Kalsel.. Sukanya jepret sunset dan blue hour, maka kamera hape pun beraksi.

Ada beberapa tips atau cara sederhana bagaimana cara menggunakan kamera hape dalam menangkap keindahan blue hour.
  1. Gunakan kamera hape dengan outofocus dan bisa memilih fokus dengan mengklik layar.
  2. Saya gunakan kamera hape Hisense Andromax R, sengan seting normal (outo).
  3. Pilih saat blue hour nampak terang antara waktu Magrib (mata hari tenggelam) dan waktu Isya (cahaya matahari di langit menghilang).
  4. Arahkan kamera ke bagian cahaya yang paling indah, sentuh layar hape untuk memfokus bagian yang paling terang, sehingga kamera secara otomatis akan menyesuaikan aperture untuk mengecilkan lubang rana, sehingga bagian latar depan menjadi gelap dan menghasilkan siluet yang indah.
  5. Klik tombol shutter
Diperlukan pengalaman beberapa kali jepret agar kita bisa memahami karakter kamera hape kita.  My Trip My Adventure My Jepret.

http://j3pret.blogspot.com/2016/02/jepret-blue-hour-dengan-kamera-hape.html

http://j3pret.blogspot.com/2016/02/jepret-blue-hour-dengan-kamera-hape.html

http://j3pret.blogspot.com/2016/02/jepret-blue-hour-dengan-kamera-hape.html

Jepret Blue Hour Dengan Kamera Hape 4.5 5 Unknown 2/25/2016 memaksimalkan fungsi kamera hape Jepret .   Hobi jalan-jalan memang cocok dengan hobi jepret landscape, maka ga akan lengkap jalan-jalan kalo ga bawa kamera, minimal kamera...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Jepret. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.