Tips Sederhana, Jepret Aja

 on 12/10/2009  

Jepret.   Bagaimana cara menghasilkan karya seni foto yang menarik dan bagus, berikut sedikit tipsnya:
1. Ambillah foto saat pagi hari atau sore hari. Waktu tersebut memungkinkan anda mendapatkan pencahayaan yang terbaik, dan pada saat itu juga bagi beberapa jenis hewan merupakan saat yang aktif sehingga kita punya kesempatan mengabadikannya.
2. Ambil dari semua sudut. Selama memungkinkan ambillah foto dari berbagai sudut dan ketinggian, mungkin secara tidak terduga anda bisa menghasilkan foto dengan objek atau latar belakang yang terbaik.
3. Untuk pencahayaan yang kurang dan tidak menggunakan blitz agar mendapat pencahayaan yang alami, gunakan tripod, agar kamera tidak goyang. Begitu juga bila kita menggunakan panjang fokus yang besar (tele).

4. Pelajari objek foto Anda dan biasakan kesabaran. Meskipun alam susah diprediksi, tetapi beberapa hewan memiliki kebiasaan rutin yang dapat anda pelajari sebelum memotonya.
5. Amati sekitar Anda. Anda tidak harus menempuh perjalanan panjang untuk mendapatkan foto satwa liar atau flora. Berbagai hewan dan tanaman bisa jadi ada di sekeliling anda, dari serangga, burung, hewan amfibi atau pohon mungkin akan menghasilhan foto yang indah.
6. Dekati objek. Gunakan lensa makro atau makro kamera Anda untuk mendapatkan foto yang ekstrim close-up dari tanaman misalnya, untuk menunjukkan betapa canggih dan rumitnya susunan daun dan bunga.


Tips Sederhana, Jepret Aja 4.5 5 eer 86 12/10/2009 Jepret.    Bagaimana cara menghasilkan karya seni foto yang menarik dan bagus, berikut sedikit tipsnya: 1. Ambillah foto saat pagi hari at...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Jepret. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.