Cara Membuat Bingkai Foto Sederhana

 on 10/15/2010  

Jepret.  Agar foto lebih memiliki batas yang jelas kadang kita buat bingkai, cara sederhana adalah sebagai berikut:
Buka progran Adobe PhotoShop 7 atau yang lebih baru.
Klik File > Open, lalu browse, cari foto yang akan kita beri bingkai.
Atur ukuran foto dengan klik Image > Image Size, pada Pixel Dimensions, atur lebar (Width) atau tinggi (Height) foto yang kita mau misalnya tinggi 800 pixel (lebarnya otomatis akan menyesuaikan) lalu klik OK.
Kalo foto terlalu lebar, potong lebarya dengan klik Image > Canvas Size, atur tingginya misalnya 500 pixel. Kalo ingin memotong hanya pada bagian kanan foto maka pada Anchor, klik panah kekiri., lalu klik OK. Foto menjadi berukuran 800 x 500 pixel.

Atur dulu warna pada Foreground Color dan Background Color (sebelah kiri), misal hitam dan putih. Untuk menukar kedua warna tersebut bisa kita tekan tombol huruf x di keyboard.
Pastikan background berwarna putih.
Klik Image > Canvas Size, tambahkan nilai height dan width masing masing 4 pixel (menjadi 804 dan 504 pixel), OK maka pada sekeliling pinggir foto terdapat garis putih selebar 2 pixel.
Tekan tombol x, maka backgroun color berubah menjadi hitam.
Klik Image > Canvas Size, naikkan nilai height menjadi 850 pixel dan width menjadi 600 pixel, OK maka pada sekeliling pinggir foto terbentuk binkai hitam dengan lebar berbeda untuk lebar dan tingginya.
Bisa tambahkan tulisan pada bagian bingkai tersebut, misalkan judul fotonya.
Semoga bermanfaat
Cara Membuat Bingkai Foto Sederhana 4.5 5 eer 86 10/15/2010 Jepret.   Agar foto lebih memiliki batas yang jelas kadang kita buat bingkai, cara sederhana adalah sebagai berikut: Buka progran Adobe P...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Jepret. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.